Mengingat salah seorang guru di kelasku yaitu : Bapak Umar Karjani - Guru matematika , secara pribadi saya memiliki kenangan yang tak terlupakan . ( Ternyata Bapak Umar Karjani ini adalah teman di Organisasi Muhammadiyah di Surakarta bapakku , dan pernah akhirnya menjadi teman saya di dalam organisasi tersebut , karena saya-pun beberapa lama aktif di organisasi Muhammadiyah juga ) .

Kembali ke laptop ...eh keliru ke topik cerita , dulu saya adalah termasuk murid yang tidak nakal di sekolah , hanya karena susah bangun pagi ... akhirnya jadi sering telat masuk sekolah . Bangun jam 8 pagi saya langsung mandi terus berangkat sekolah , perjalanan ke sekolah naik sepeda onthel kadang naik bus kecil . Lah tentu saja jadi sering terlambat kan sampai di sekolah .

Karena kebiasaan telat tersebut , kebetulan pada hari itu ada jam pelajaran matematika yang waktunya terpisah , jam pertama dan jam ke lima , pada jam pertama pelajaran matematika tersebut saya kan belum masuk dan di absen oleh Bapak Umar Karjani tersebut , nah pada jam ke-lima waktu Bapak Umar Karjani mengisi pelajaran Matematika lagi jadi kaget kok saya sudah ada di kelas tersebut . Dengan maksud bercanda dengan saya sebagai seorang guru beliau berkata , " Loh kok ada murid baru di kelas ini " . Nah mendengar apa yang di sampaikan beliau tersebut ( karena pemikiran saya yang masih anak anak pada waktu itu ) sontak saya mengambil tas sekolah saya dan saya berlalu keluar kelas tanpa mengucap sepatah katapun . Bapak Umar Karjani yang sedikit di kenal sebagai guru yang agak keras ternyata hanya diam dan bengong melihat tingkah saya tersebut .

Kenangan tersebut kalo saya ingat hingga sekarang terasa cukup menggelikan namun di lain pemikiran , saat ini saya ingin menyampaikan maaf yang setulus-tulusnya kepada bapak Umar Karjani ( maafin saya pak Guru , waktu itu saya masih belum mudheng )

Share on Facebook

0 komentar